Gwarnet gold gratis gemscool

Cara atasi banned IP Gemscool dengan reset mac address

Apa itu Banned Ip ?

Banned Ip banyak digunakan oleh admin IT untuk membatasi akses ke server berdasarkan IP tujuan, dalam dunia game online banned IP diterapkan untuk membatasi /block player berdasar negara karena lisensi ketika publisher membeli lisensi ke developer.dengan sistem block ip sebuah publisher bisa mengatur player dari negara mana saja yang bisa mengakses content dari sebuah game server.

Banned IP diberlakukan juga oleh publisher sebuah game untuk player yang melakukan ilegal actifity seperti boting dan hacking, namun di Indonesia penerapan sistem blokir ip sangat tidak efektif dan tidak tepat sasaran,, alasan nya adalah pengguna inter indonesia masih menggunakan NAT (1 IP dipakai ramai-ramai seperti di RT-RW net atau internet seluler ) dan IP public nya belum dipakai secara static (dynamic restart modem IP public nya ganti)

Ingat banned IP hanya diterapkan untuk IP public bukan IP private,gak tau beda IP private dan Public? silakan baca artikel PENGERTIAN IP PUBLIC DAN IP PRIVATE SERTA PENJELASAN NYA


Banned hardware ID dan Sebab Terkena Banned IP

Karena Publisher tau kondisi internet di indonesia belum rapi seperti di negara maju dalam pengalokasian IP public maka publisher menerapkan  banned Hardware Id (HWID) hardware id disini bisa beruma mac address,mainboard serial,hdd serial,processor serial atau kombinasi dari semuanya.

Lalu kenapa ada peringatan banned IP pas kamu login ke game seperti yang dialami agan ini? dan dia panik serta menelan melan mentah-mentah alert tersebut tanpa mengunyahnya terlebih dahulu.

yang terjadi adalah si agan ini memakai gwarnet (mac dan key) yang dishare bebas di internet. karena penggunanaya pasti banyak banget pasti pihak publisher tau dan memblock/blacklist mac address yang disebarluaskan  dan dpakai masal. ingat publisher menerapkan banned HWID yang salah satunya adalah mac address dan key .

Jadi sebenarnya yang terjadi adalah si agan ini sedang menggunakan mac address yang uda di blacklist sama gemscool .


Cara mengatasi banned IP Gemscool

Judulnya cara mengatasi banned IP tapi sebenarnya tidak terjadi sungguh2 banned IP, kita hanya perlu mereset mac address dan menghapus key yang sedang dipakay (gwarnet).

Perlu diingat cara ini hanya berlaku hanya untuk player yang menggunakan gwarnet hasil clone (menggunakan mac dan key agar dikenali gwarnet) bukan untuk player yang melakukan cheat atau hack, karena player yang melakukan hack atau cheat uda pasti semua hardware id nya diblock sama publisher(ya nikmati aja buat perbuatan mu)


Reset Mac Address ke Default 

Kalau kamu menggunakan virtnet atau sejenis nya kamu hanya perlu disable aja virtnetnya(pengguna modem colok dan wifi), tapi kalo kamu mengubah mac address lan mu kamu perlu mengembalikan ke default caranya:
Start >Run> ketik ncpa.cpl lalu tekan Enter
Pada interface Lan mu kamu klik kanan dan pilih properties
klik configure >pilih tab advanced > cari network address atau local administrative address dan klik.
di sebelah kanan tick pada not preset lalu klik ok.
cara reset mac address gwarnet ilegal


Hapus Gwarnet Key 

untuk menghapus key gwarnet ckup masukan perintah dibawah ini pada command promt .
Start >Run>ketik cmd lalu enter masukan script dibawah ini dan tekan enter. (pastenya pake klik kanan pilih paste di command promt ya)
reg delete HKEY_CURRENT_USER\Software\Gemscool\Premium


Restart Komputer

Restart komputer mu dan login ke game lagi,kalau masalah masih terjadi, perlu diingat bahwa cara ini hanya berlaku untuk orang yang memakai mac dan key gwarnet yang sudah diblokir bukan orang yang diblok karena pake cheat. :p


Restart Modem

restart modem bertujuan jikalau kamu punya nasib buruk ,modem mu dapet ip public yang uda di block sama publisher,jadi direstart agar ip public yang didapat berubah.


Cara atasi banned IP Gemscool dengan reset mac address Cara atasi banned IP Gemscool dengan reset mac address Reviewed by Arie Ordinary on 7/13/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar: